TEBAR BENIH IKAN DKPP KABUPATEN PURBALINGGA

Purbalingga- Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Purbalingga untuk kesekian kalinya mengadakan tebar bibit benih ikan diPerairan sungai wilayah  Kabupaten Purbalingga. Adapun kegiatan tersebut kali ini dilaksanakan diSungai Klawing wilayah desa Kedungbenda, Kecamatan Kemangkaon.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada hari Senin, 19 Juni 2017 dengan jumlah bibit ikan yang ditebar di sepanjang Sungai  Klawing adalah sebanyak 11.000 ekor bibit ikan. Bibit ikan tersebut terbagi atas bibit Nila 4.000 Tawes 3.000 dan melem sebanyak 4.000 ekor.

Menurut Ir.Sri Anjarningsih selaku Kepala Bidang Perikanan Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan meyampaikan bahwa kegiatan penebaran dilaksanakan dalam rangka menjaga populasi ikan di sepanjang jalur sungai Klawing. diharapkan dengan populasi ikan yang terjaga maka jumlah ikan di perairan sungai akan meningkat. Menurutnya jika  angka produksi perikanan perairan meningkat maka diharapkan jumlah perekonomian nelayan tangkap sepanjang sungai juga meningkat dan juga akan meningkatkan angka konsumsi ikan warga di Kabupaten Purbalingga.

Tahun 2017 ini DKPP merencanakan penebaran bibit ikan di perairan sungia Kabupaten Purbalingga sebanyak  222.000 ekor bibit ujarnya. Secara  volume bibit yang ditebar mungkin  masih kurang sehingga diharapkan ditahun 2018 anggaran untuk penebaran bibit ikan ditambah sehingga jumlah ikan akan meningkat ujarnya. Senin (19/6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.